Senin, 12 Oktober 2009

Para Fikih Biografi Nabi

Tujuan mempelajari yurisprudensi biografi Rasulullah (saw) tidak hanya mempelajari fakta-fakta historis atau menceritakan cerita-cerita lucu dan menarik atau insiden. Jadi kita tidak mempertimbangkan mempelajari yurisprudensi biografi Rasulullah (saw) semacam studi historis seperti studi lain dari zaman kuno atau seperti studi tentang biografi para khalifah, karena tujuan mempelajari yurisprudensi biografi Muhammad (saw ) adalah agar umat Islam memahami realitas Islam di seluruh kehidupan Nabi setelah memahami prinsip-prinsip dan aturan Islam sebagai model abstrak dalam benaknya.

Jadi mempelajari yurisprudensi biografi Rasulullah (saw) tidak lain adalah tindakan yang praktis untuk mewujudkan tujuan realitas sempurna Islam dalam model tertinggi "Muhammad" (saw).



Jika kita ingin membagi dan mengklasifikasikan tujuan ini, kita dapat menunjuk di target spesifik berikut ini.



1 - Memahami kepribadian Muhammad Rasulullah sepanjang hidupnya dan kondisi ia tinggal di untuk memastikan bahwa Muhammad (saw) tidak memungkinkan dari yang memimpin umat-Nya oleh jenius sendiri, tetapi ia adalah Rasul yang didukung oleh inspirasi dan perawatan yang diberikan oleh Allah Yang Maha Kuasa.



2 - Untuk membuat semua orang dapat menemukan model tertinggi dalam semua kehidupan detail untuk mengatur hidupnya, dan ada wont be orang yang lebih tinggi sebagai model daripada Muhammad (saw) sebagaimana Allah telah menjadikan dirinya teladan bagi semua manusia: "Memang dalam Rasulullah (Muhammad) Anda memiliki contoh yang baik untuk mengikuti bagi orang yang berharap di (pertemuan dengan) Allah dan hari kiamat dan banyak mengingat Allah.".)Al Ahzab: 21)



3-Belajar Biografi Nabi membantu orang untuk memahami Quran karena terdapat banyak ayat ditafsirkan dengan membaca kondisi sekitar Rasul dan reaksi kembali.



4 -- Membaca dan mempelajari biografi Muhammad (saw) membantu umat Islam untuk mendapatkan sejumlah besar pengetahuan dan informasi Islam apakah informasi ini adalah tentang agama, aturan Islam atau sopan santun. Ini (Biografi) adalah simbol terbaik dari prinsip-prinsip dan aturan-aturan Islam.



5-Kita dapat menimbulkan semua lima sasaran dari kehidupan Nabi dan biografi karena selama hidupnya ia melewati semua pengalaman manusia dan sosial yang dapat kita temukan dalam setiap orang merdeka atau anggota aktif dalam masyarakat. Hidupnya (saw) menetapkan teladan sempurna bagi pemuda lurus dalam perilaku jujur dengan orang-orang dan teman-teman, dan menetapkan juga model peran yang indah bagi orang yang menyebut Allah dengan lembut dan bijaksana dan melakukan yang terbaik hanya untuk memenuhi-nya pesan, dan menetapkan sebuah contoh dari pemimpin jenius yang berurusan dengan kondisi secara cerdas dan bijak. Dia juga menetapkan teladan tertinggi bagi suami yang ideal dan baik hati lembut ayahnya dalam sopan santun. Ia juga menetapkan peran model bagi komandan jenius, jujur dan bijaksana politikus Muslim yang menggabungkan secara akurat antara ibadahnya tugas dan lucu lembut berurusan dengan keluarga dan teman-teman.